Jumat, 15 November 2013

My Lovely unit MBBA!

Assalamualaikum wr.wb sobat..
Kali ini gue mau sharing sedikit about my team, my band, my unit Marching Band Bukit Asam (MBBA).
Selamat membaca guys ;)

SEJARAH SINGKAT MBBA.


Marching band bukit asam berdiri pada taanggal 28 November 1999 dibawah naungan PORSIBA PT.TAMBANG BATUBARA BUKIT ASAM (Tbk) TANJUNG ENIM SUMATRA SELATAN dengan alamat : kantor Sekretariat Marching Band kawasan Kamar bola PTBA Jl.Parigi Talang Jawa Tanjung enim SUMSEL 31716. Cukup bnyk prestasi yg telah diukir ditingkat daerah maupun nasional.
BANDUNG OPEN MARCHING BAND adalah awal MBBA mengikuti kejuaraan dan berhasil meraih juara umum 3. Berikut prestasi kejuaraan yg telah diraih MBBA: 
-Juara umum 1 RIMAU OPEN 2001,2002
-Juara ke 2 solo percussion GPMB 02 piala presiden jakarta
-Juara ke 2 kejurnas PDBI JOGJA,medali emas display PON 2004 sumsel
-Juara umum 1 POMB 2007,2008..juara 2 dan 3 solo percussion PIM 2008.
Anggota MBBA direkrut dari sekolah di daerah muara enim dan tanjung enim denga jadwal latihan 2 kali dalam seminggu.Seiring perkembangannya MBBA juga telah membentuk BLACK DIAMOND DRUMLINE dan BRASS BAND. 
Oke , gue rasa penjelasan diatas udah cukup jelas dan bisa menjawab rasa penasaran kalian sama MBBA :)

SEBUAH KISAH KLASIK
Menyimpang dari topik diatas , gue mau cerita sedikit nih awal mulanya gue bisa tergabung dalam unit MBBA. Kebetulan kakak gue yang pertama itu merupakan salah satu player trumpet di MBBA , dan dia lah orang pertama yang ngajak gue gabung dan memperkenalkan gue sama unit itu . Waktu itu gue masih kelas 2 SMP , dan gue nggak sendiri loh karena gue ngajak temen gue juga yaitu Rota dan Yoan buat gabung juga ;) berawal dari coba-coba ehh mala keterusan sampe sekarang , hehe . 

Waktu itu gue milih alat depan (front ensemble) dan 2 temen gue milih trumpet . Tapi, karena rota nggak kuat ngangkat trumpet lama-lama jadi dia mutusin buat pindah ke alat depan (front ensemble) sama kayak gue . Semenjak hari itu gue jadi deket banget sama Rota dan keterusan sampe sekarang , setiap apa-apa pasti selalu berdua sampe-sampe dibilangin oleh kak Yes (salah satu pelatih) kayak lubang hidung yang selalu berdua :D .

SUASANA LATIHAN

anak-anak Front Ensmble lagi nunggu bis jemputan sambil makan rujak :D
 

ini foto gue sama Rota pada saat waktu istirahat latihan di MBBA :D


keluarga kecil Front Ensemble dan cowok yang ditengah itu adalah pelatih kami yang biasa dipanggil dengan sebutan bang ucok , sebenernya ada pelatih satu lagi namanya mbak nisya dan sekarang sudah menjadi field comander MBBA :)



Ohh iya , hampir aja lupa gue juga punya temen deket satu lagi , Rima namanya dan dia juga merupakan player alat depan :) kalo mau liat orangnya langsung aja yaa..
 
Ini foto kita pada saat persiapan sebelum berangkat ke Palembang , yang tengah itu gue , yang disamping kiri gue itu Rota , dan yang disamping kanan gue yang pake jilbab itu Rima , dan karena nama kita berawalan huruf R semua jadi kita bisa dipanggil dengan sebutan TRIO R :D


AT HOTEL BUMI ASIH PALEMBANG 

Dan gara-gara gue sama Rota selalu berdua ke mana-mana , jadinya pas nampil ke Palembang dalam rangka penutupan acara Islamic Solidarity Games(ISG) kemarin , mulai dari bis sampe kamar hotel pun gue , Rota , dan Rima dipisah terus sama sama kak yes , kejam yaa-_- tapi nggak apalah , mungkin tujuan kak yes biar kita bisa berbaur sama yang lainnya juga. Tapi untung aja bis 1 seru dan nggak krik-krik , penghuninya juga asik-asik semua jadi sepanjang perjalanan itu bis 1 nggak pernah diem dan alhasil banyak yang pengen pindah ke bis 1 :D.

Dan alhamdulillah setelah dibagi kamar gue sekamar sama orang yang gokil semua , penghuninya adalah gue sendiri , mbak meyta, dwi , sama firdha :D kebetulan kamar 210 itu letaknya diujung jadi jauh dari keramaian dan kebisingan anak-anak MBBA , dan dikamar 210 juga dikenal sebagai kamar yang banyak makanan , haha :D Kalau mau tau penghuni kamar 2010 , ini dia penghuni-penghuni yang ada didalamnya :D
 
ini foto kita pas baru bangun tidur , hehe:D


 walopun baru bangun tidur , tetep harus ngeksis dong :D

satu lagi nih , foto penghuni kamar 210 pas mau sarapan..


ini foto kita pada saat mau gladi kotor di jakabaring dalam rangka penutupan ISG.


 ini salah satu foto kita sebelum berangkat gladi bersih ke Jakabaring .


AT JAKABARING PALEMBANG
Mau lihat suasana kita pas lagi gladi di Jakabaring nggak ? ini dia fotonya..
Dan harus kalian ketahui , kalo cuaca pada siang itu sangat lah panas sampe-sampe banyak korban berjatuhan :D



ini foto pas sorenya sebelum penampilan pada acara penutupan ISG .

ini salah satu foto pas MBBA tampil pada acara penutupan ISG di Palembang.


AT LAPANGAN MERDEKA MUARA ENIM

 Ini adalah foto pada saat penampilan 17 agustus 2013 di lapangan merdeka Muara Enim.


foto pada saat gue nampil..

ini foto gue sama adik tercinta sebelum nampil..

TRIO R ngeksis sebelum nampil :D


 ini foto gue setelah nampil..


Nggak tau kenapa , nggak pernah ada kata bosan buat latihan ke MBBA , walopun dalam keadaan apapun pasti gue sempetin deh buat latihan setiap hari sabtu sam minggu . Sampe-sampe temen-temen gue udah pada hapal sam jadwal latihan gue :D entah terlalu cinta atau apalah sama tuh unit , tapi nggak tau kenapa gue sama temen gue rota udah kayak terhipnotis aja sama tuh unit :D . Kalo nggak latihan MB sekali aja , rasanya tuh kayak ada yang kurang . Pokoknya kalo udah hari sabtu sama minggu nggak ada yang boleh ganggu gue , sekalipun kerja kelompok :D karena pada hari itu gue mau fokus buat latihan , titik! :D
MBBA... My Life!!!

sekian postingan gue kali ini dan tunggu postingan selanjutnya :)


4 komentar:

  1. seneng bisa liat mbba banyak anggotanyo, terutama alat depan, cantik2 pulo :) beraso flashback 7 th lalu baco ceritonyo..
    titip salam buat kawan2 disano yoo...terutamo pelatih yg luar biasa berusaha memajukan mbba spt saat ini. k yes, kerol, k toni, bang ucok, nisa, dll...
    salam kenal :) do and show your best :)

    BalasHapus
  2. iya mba, alhamdulillah udh banyak perubahan mbba skrg:) oke mba nanti d sampein salamnya k para pelatih, salam kenal juga ya mba, d tunggu kedatangannya d mbba mba;)

    BalasHapus
  3. iya mba, alhamdulillah udh banyak perubahan mbba skrg:) oke mba nanti d sampein salamnya k para pelatih, salam kenal juga ya mba, d tunggu kedatangannya d mbba mba;)

    BalasHapus